FKGMS Bagikan Puluhan Tempat Sampah ke Pedagang

Whatsapp Image 2023 12 01 At 1.51.17 Pm
Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Ketua FKGMS Mimie Mariatie Jaya S Monong, saat membagikan tempat sampah kepada pedagang di Pasar Lama Kuala Kurun, Jumat (1/12/2023).

, – Dalam rangka menjaga kebersihan di pasar, Forum Kabupaten Sehat () membagikan puluhan tempat kepada para yang berjualan di Pasar Lama Kuala Kurun.

“Saat ini, tempat sampah tersedia di lapak atau kios Pasar Lama Kuala Kurun. Untuk itu, saya minta pedagang untuk memanfaatkan dengan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Jumat (1/12/2023).

Dia juga mengingatkan kepada pedagang, agar jangan membawa pulang tempat sampah itu ke rumah masing-masing, karena tempat sampah yang diterima itu dikhususkan untuk kawasan pasar.

Sementara itu, Ketua FKGMS Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong menuturkan, ada 40 tempat sampah yang dibagikan kepada pedagang di Pasar Lama Kuala Kurun. Keberadaannya harus dimanfaatkan oleh pedagang dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

“Nantinya, tempat sampah itu juga akan dibagikan kepada pedagang pasar di wilayah lain, seperti pasar baru Kuala Kurun, dan lainnya,” katanya.

Salah satu pedagang Pasar Lama Kuala Kurun Lisda berterima kasih kepada FKGMS yang membagikan tempat sampah kepada pedagang. Selama ini setelah berjualan, biasanya sampah dikumpulkan dan dimasukkan ke kantong plastik, untuk dibuang ke bak sampah terdekat.

“Dengan adanya tempat sampah ini, maka akan jadi lebih praktis, karena saya tidak perlu menyiapkan kantong plastik khusus untuk membuang sampah,” tukasnya. (ahs)