Pemkab Diminta Kurangi Kegiatan Seremonial

Img 20231226 Wa0256
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan

, – Di tahun 2024, Kabupaten telah ditetapkan Rp1,2 triliun lebih.

Dengan yang cukup besar itu, Pemkab setempat melalui diharapkan mengurangi kegiatan yang bersifat seremonial.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Kami ingin perangkat daerah bisa mempergunakan anggaran itu untuk kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Jangan hanya kegiatan yang bersifat seremonial dan tidak memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ujar Anggota Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan, Selasa (26/12/2023).

Dia meminta kepada seluruh perangkat daerah agar menggunakan anggaran tahun 2024 untuk memberi dampak signifikan bagi masyarakat. Ada hasil yang didapatkan masyarakat yakni kesejahteraan serta peningkatan kemajuan daerah.

“Program dan kegiatan yang dilakukan perangkat daerah sejatinya tidak hanya memberikan manfaat bagi yang ada di perangkat daerah, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” jelasnya.

Dia menegaskan agar penggunaan APBD tahun 2024 harus berpihak kepada masyarakat. Jangan sampai membuat program atau kegiatan yang sifatnya ego sektoral.

“Program dan kegiatan di APBD tahun 2024 harus adil dan merata dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tukasnya. (ahs)