GOW Gumas Peringati Hari Ibu ke-95 Secara Sederhana

Img 20231226 Wa0255
Wakil Bupati Gumas sekaligus Ketua GOW Efrensia LP Umbing memberikan arahan pada puncak peringatan hari ibu ke-95 tahun 2023, di GPU Damang Batu, Jumat (22/12/2023).

BALANGANEWS, KUALA KURUN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten menggelar puncak peringatan tahun 2023 secara sederhana, dengan melaksanakan potong tumpeng untuk dibagikan kepada seluruh pengurus GOW dan menggelar lomba kebaya yang dikuti oleh seluruh organisasi.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Peringatan hari ibu ini diperingati setiap tahun oleh seluruh masyarakat untuk mengenang maupun menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan,” ujar Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing, Jumat (22/12/2023).

Dia mengatakan, peringatan hari ibu ini merupakan momentum bersejarah yang menunjukkan besarnya kontribusi kaum perempuan yang mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial budaya.

“Dengan demikian hari ibu tidak hanya dimaknai sebagai mother day saja, tetapi untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lili Linda mengakui, rangkaian peringatan hari ibu ke-95 dimulai dengan pelaksanaan bakti sosial di Desa Hurung Bunut, , bekerjasama dengan dan KPA setempat.

“Selama di sana, kami bergotong royong menanam bunga bougenville dan tanaman kelor, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh dokter spesialis, pemeriksaan laboratorium sederhana, pemeriksaan golongan darah, dan pelayanan KB gratis,” tuturnya.

Di samping itu, juga dilakukan pembagian bak untuk gereja, masjid, sekolah dan kantor desa yang ada di Desa Hurung Bunut oleh Forum Kabupaten Sehat dan potong gratis.

“Kami juga menggelar Bazar Gawin Bawi dengan menjual hasil olahan makanan, kerajinan tangan, batik lokal, buah dan dan lain-lain,” pungkasnya. (ahs)