Pemkab Komitmen Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sei Kahayan

Wakil Bupati Efrensia LP Umbing ketika menghadiri suatu kegiatan, di aula kantor bapperida setempat, belum lama ini.

, – Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menuturkan, akan terus melanjutkan Jembatan Sei Kahayan, penghubung antara Desa Sepang Kota menuju Kelurahan Sepang Simin, . Hal tersebut mengingat keberadaan jembatan itu penting untuk kemajuan wilayah.

“Kami berkomitmen melanjutkan pembangunan Jembatan Sei Kahayan, serta memperjuangkan sampai ke pemerintah pusat, sehingga jembatan itu bisa terbangun,” ujar Efrensia, Senin (15/4/2024).

Sekarang ini, pembangunan pile slab jembatan sudah selesai dikerjakan, yang menelan dana Rp30,1 miliar lebih. Pembangunan dengan tahun jamak dimulai dari tahun 2020 hingga 2022, yang berasal dari Kabupaten Gumas.

“Kami akan terus memperjuangkan anggaran untuk pembangunan ke pemerintah pusat, karena perlu dana yang besar dalam membangun jembatan itu,” tuturnya.

Dia mengatakan, kelanjutan pembangunan jembatan Sei Kahayan tidak mungkin menggunakan APBD kabupaten secara keseluruhan, karena keterbatasan anggaran yang ada. Untuk itu, perlu ada lobi-lobi ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait, untuk meminta dukungan anggaran pembangunannya.

“Kelanjutan pembangunan Jembatan Sei Kahayan merupakan hal yang logis. Itu terus kami lakukan, dan diharapkan pemerintah pusat mengabulkan dengan memberikan dukungan anggaran,” katanya.

Dia menambahkan, Pemkab Gumas harus membagi anggaran yang ada dalam rangka pembangunan jalan dan jembatan. Tentu itu harus dilakukan secara adil dan proporsional.

“Apabila saya dan Bupati Jaya Samaya Monong kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Gumas lima tahun ke depan, maka kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Sei Kahayan,” tukasnya. (ahs)