KONI Jadi Motor Penggerak Pembinaan Cabor

Ketua Umum KONI Kabupaten Gumas Richard didampingi Ketua Harian Hendra Toendan, dan Sekretaris Beben Martinus, berfoto bersama dengan pengurus lainnya, usai rapat dan ramah tamah, di kantor KONI setempat, Kamis, 11 Juli 2024.

, KUALA KURUN Kabupaten Gumas menggelar rapat dan ramah tamah, yang diikuti seluruh jajaran pengurus KONI masa bakti 2024-2028. Rapat itu membahas program kerja tahun 2024-2025 serta penyampaian tugas lima bidang yakni organisasi, pembinaan prestasi, perencanaan dan anggaran, humas dan media, serta sarana prasarana.

“Dalam program kerja itu, saya ingin KONI harus bisa berperan sebagai motor penggerak kemajuan dan pembinaan semua cabor, sehingga prestasi atlet dapat meningkat,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Gumas Richard, Minggu, 14 Juli 2024.

Dia mengatakan, KONI harus mampu melakukan perbaikan untuk peningkatan prestasi atlet cabor, sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional. Apalagi Kabupaten Gumas mempunyai potensi atlet yang perlu terus dibina.

“Saya ingin seluruh pengurus cabor dapat bersinergi dalam menjalankan pembinaan dan pelatihan atlet, yang dilakukan sejak dini melalui berbagai even olahraga di tingkat kecamatan,” terangnya.

Sebagai penunjang peningkatan prestasi atlet, juga penting dilakukan sarana prasarana olahraga, dengan kolaborasi antar Pemkab bersama swasta, melalui dana dari PBS.

“Dengan peningkatan sarana prasarana olahraga, akan memberikan semangat atlet dalam berlatih dan mengembangkan kemampuan,” terangnya.

Dia berharap, ada kegiatan dari cabor ataupun even yang digelar tingkat kecamatan dalam menjaring atlet potensial sejak dini, seperti turnamen sepak , atletik, badminton, basket, , , , tenis lapangan, dan olahraga lainnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Kabupaten Gumas Beben Martinus mengakui, ada 19 cabor yang berada di bawah naungan KONI. Nanti akan dipetakan cabor mana saja yang potensial mendulang prestasi dan selanjutkan akan dilakukan peningkatan prestasi.

“Saya berharap semua jajaran pengurus mampu menjalankan tugas dengan baik demi kemajuan olahraga daerah,” pungkasnya. (ahs)