Pemuda Pancasila Gelar Musyawarah Cabang Kolektif Lima Kabupaten di Kalteng

, – Bertempat di Sekretariat MPW Kalimantan Tengah () diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-II untuk lima kabupaten, Minggu (14/7/2024).

Lima kabupaten tersebut, yakni Kabupaten Seruyan, Kabupaten , Kabupaten , Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Barito Timur.

Sekretaris MPW , Hatir Sata Tarigan, menyatakan bahwa pelaksanaan Muscab ini bertujuan untuk konsolidasi dan penyegaran organisasi, sehingga Pemuda Pancasila dapat semakin mantap dalam berkontribusi nyata bagi pembangunan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa Kalteng semakin berkah di Bumi Tambun Bungai,” ujar Hatir.

Hatir, yang juga merupakan anggota Kota Palangka Raya terpilih, menambahkan bahwa para kader Pemuda Pancasila di Kalimantan Tengah harus merampungkan semua perangkat dan struktur organisasi, serta mendukung setiap program pemerintah di daerahnya.

“Hal ini penting untuk memastikan bahwa organisasi dapat berjalan efektif dan efisien dalam mendukung pembangunan daerah,” imbuhnya.

Willy Danandityo, daei P2W Kalimantan yang mewakili MPN Pemuda Pancasila, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar MPW segera merampungkan Musyawarah Cabang sebagai bentuk komitmen dalam merawat kerja-kerja organisasi.

“Kami berharap Muscab ini berlangsung khidmat, lancar, dan tertib,” jelas Willy, seorang tokoh muda yang dikenal dengan pesonanya.

Willy menekankan pentingnya Muscab ini sebagai langkah penting dalam memperkuat organisasi dan memastikan keberlanjutan program-program yang telah direncanakan.

“Muscab ini adalah wujud nyata komitmen kami dalam merawat dan mengembangkan organisasi, serta memastikan bahwa Pemuda Pancasila dapat terus berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan daerah,” tambahnya.

Dengan diadakannya Muscab ini, diharapkan Pemuda Pancasila di lima kabupaten tersebut dapat lebih solid dan siap menghadapi berbagai tantangan ke depan. (asp)