Peserta Didik Harus Tingkatkan Gemar Membaca

Duta Baca Kabupaten Gumas Noferdy Admajaya saat menyampaikan materi sosialisasi gemar membaca kepada peserta didik SDN 1 Kurun, belum lama ini.

, – Dinas dan Kearsipan Kabupaten melaksanakan sosialisasi gemar membaca kepada peserta didik, pada jenjang SD dan SMP di dan , dengan menggandeng kabupaten Noferdy Admajaya.

“Sosialisasi ini sebagai upaya meningkatkan untuk kegemaran membaca di kalangan peserta didik,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gumas Maria Efianti, Selasa (3/9/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, diberi materi mengenai manfaat gemar membaca, dan motivasi kepada peserta didik terkait banyak orang yang meraih kesuksesan karena memiliki kegemaran membaca.

“Kami memotivasi para peserta didik untuk gemar membaca untuk mencapai kesuksesan. Dengan gemar membaca, akan menjadikan pengetahuan lebih luas,” jelasnya.

Dia menuturkan, animo peserta didik sangat baik selam sosialisasi. Mereka mendengarkan motivasi yang disampaikan oleh duta baca dengan penuh antusias. Dengan demikian, diharapkan peserta didik semakin rajin membaca, sehingga wawasan menjadi luas.

“Salah satu SDM unggul itu didapatkan dari gemar membaca. Tanpa itu, maka seseorang tidak akan memiliki wawasan yang baik,” tuturnya.

Dia menambahkan, kedepan sosialisasi mengenai gemar membaca ke peserta didik akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan lainnya secara bertahap. (ahs)