Musda IV PPNI untuk Pilih Ketua dan Pengurus Baru

Suasana Musda IV PPNI Kabupaten Gumas tahun 2024, yang dihadiri sejumlah pihak terkait di aula kantor bapperida setempat, Selasa (1/10/2024).

, – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten melaksanakan musda IV tahun 2024. Ini untuk konsolidasi seluruh perawat dalam rangka mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah perawat.

“Pada musda ini, kami juga akan melaksanakan pemilihan Ketua PPNI Kabupaten Gumas periode 2024-2029,” ujar Ketua Panitia Musda IV PPNI Kabupaten Gumas Jimi Fernando, Selasa (1/10/2024).

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi pada DPW PPNI Provinsi Budi Paryanto menuturkan, musda harus dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat perawat di Kabupaten Gumas.

“Kami mengajak perawat untuk mencintai profesi dan organisasi. Jangan sampai berjalan di tempat. Perkenalkan kepada dunia luar profesi kebanggaan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Gumas Herson B Aden mengatakan, perawat mempunyai andil dalam mewujudkan penurunan angka kematian ibu, penurunan angka kematian , penurunan , pencegahan dan tindakan tuberculosis, dan penyakit katrostropik.

“Dengan pelaksanaan musda ini, dapat menjadi titik tolak memajukan organisasi dan secara merata,” katanya.

Dia mengingatkan kepada perawat agar musda tidak hanya dijadikan momen untuk memilih ketua baru, namun juga sebagai upaya meningkatkan kompetensi perawat di Kabupaten Gumas.

“Dengan demikian, kedepan ada program yang meningkatkan kompetensi perawat, berupa pelatihan secara daring dan workshop,” pungkasnya. (ahs)