Puluhan Pelaku Usaha Dilatih Strategi Pemasaran Produk

Kabid Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM Redianto serta narasumber, ketika berfoto bersama dengan para peserta bimtek pemasaran bagi pelaku usaha, di Aula Hotel Insevas, Kamis (17/10/2024).

, – Pelaku usaha mengikuti bimtek pemasaran produk, yang digelar Dinas , Tenaga Kerja, dan Usaha Kecil Menengah (Distranskerkop dan UKM) Kabupaten bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi .

“Ada 60 pelaku usaha yang mengikuti bimtek, untuk menambah pengetahuan mereka terkait strategi pemasaran produk,” ujar Kabid Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM Redianto, Kamis (17/10/2024).

Dia mengatakan, pemasaran produk menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan usaha bagi pelaku . Dengan teknik pemasaran yang baik, maka produk mereka dapat menjangkau dan memuaskan seluruh lapisan masyarakat.

“Cara pemasaran produk dapat dilakukan secara offline maupun online, yang harus dibuat dengan kemasan yang menarik, kreatif dan inovatif,” kata Redianto.

Bimtek ini menjadi kesempatan emas bagi pelaku usaha mendapatkan pengetahuan secara gratis dalam pengembangan usaha yang dilakukan. Itu bisa dipraktekkan sehingga usaha yang digeluti terus berkembang.

“Kami ingin pelaku usaha terus berkembang dan bisa meningkatkan kesejahteraan. Apalagi mereka menjadi benteng suatu daerah,” terangnya.

Dia berharap, bimtek seperti ini bisa dilaksanakan di kecamatan lain, mengingat UMKM berpotensi untuk meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

“Kami berharap pelaku usaha terus bertambah, yang diikuti dengan peningkatan kualitas produk usaha. Apalagi kualitas produk UMKM itu sangat penting,” tandasnya. (ahs)