Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang di Kurun Seberang

WhatsApp Image 2023 03 29 at 1.52.59 PM
Personel Polsek Kurun bersama warga gotong royong menimbun ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang berlubang, tepatnya di Kurun Seberang, Rabu (29/3/2023)

, KUALA KURUN – Ruas jalan Kuala Kurun- yakni di Kurun Seberang mengalami kerusakan cukup parah, yang berdampak pada sering terjadi roda empat.

Kendaraan melintas harus berhati-hati, karena ada lubang besar yang posisinya berada di tengah jalan. Menyikapi kerusakan jalan itu, warga di Kurun Seberang bersama personel Kurun dengan semangat gotong royong memperbaikinya, yakni menimbun lubang besar tadi.

”Kami bersama warga sekitar gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang dan berlumpur tadi. Ada dua titik jalan di Kurun Seberang yang ditimbun,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung, Rabu (29/3/2023).

Dia mengakui, perbaikan dilakukan secara swadaya antara warga dengan personel kepolisian. Apalagi dampak dari kerusakan pada dua titik jalan tersebut sering kali mengakibatkan kemacetan, (), dan kerawanan lain yang merugikan pengguna jalan.

”Keterlibatan kami dalam gotong royong ini merupakan wujud kepedulian . Sebagai pelayan masyarakat, Polri akan selalu aktif dan hadir pada setiap kegiatan warga,” terangnya.

Selain itu, perbaikan jalan ini merupakan bentuk wujud nyata Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas yang tetap aman dan kondusif.

”Kegiatan ini juga merupakan wujud pelayan prima kepolisian yang selalu hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan bantuan di setiap kegiatan,” tuturnya.

Dia berharap semangat gotong royong harus terjaga dan terpelihara, karena bisa memberikan dampak positif kepada warga, untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan serta kerukunan antar warga. (ahs)