Dewan Kapuas Sambut Baik Anjangsana Forum Puspa di Rutan Kapuas

Sri Umi Daryatun
Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun (tiga dari kanan) saat ikuti kegiatan di Rutan Kapuas

, KUALA – Adanya kegiatan Kabupaten Kapuas dalam melaksanakan kunjungan dan anjangsana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB , disambut baik oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan oleh Sri Umi Daryatun yang merupakan Anggota Daerah pemilihan (Dapil) IV. Dimana sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung adanya kegiatan anjangsana dilakukan forum kapuas ke rutan kelas II Kapuas.

“Tentu kegiatan ini sangat positif bagi para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang perempuan, dimana bisa memberikan motivasi atau pun semangat kepada WBP Perempuan untuk tidak putus asah dalam menjalani masa tahanan,”ucapnya, Senin (8/5) kemarin.

Dirinya juga mengharapkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Forum itu, tidak berhenti sampai di sana saja, dimana kedepannya dapat memberikan sentuhan hati dan juga keterampilan kepada WBP perempuan, seperti kerajinan dan lainnya.

“Tadi juga ada beberapa hal yang disampaikan kepada pihak Rutan oleh Forum Puspa, dimana kedepanya akan ada kegiatan untuk memberikan keterampilan kepada WBP, seperti kerajinan, mengaji dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Sementara itu Toni Aji Priyanto juga menyambut baik adanya Forum Puspa yang berkunjung dan melaksanakan kegiatan anjangsana kepada WBP perempuan di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, yang nantinya bisa memberikan wawasan dan keterampilan kepada WBP perempuan, untuk bisa menjadi bekal saat bebas nanti. (put)