Apresiasi Pembangunan Penghubung Jalan

Pulau Petak
Anggota DPRD Kapuas, Rahmad Jainudi saat bersama masyarakat di Kecamatan Pulau Petak

, – Adanya realisasi kelanjutan jalan menuju desa penghujung antara dan Kecamatan murung di tahun 2023 ini oleh pemerintah daerah (Pemda) Kapuas, mendapatkan apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Rahmad Jainudin dimana dengan adanya realisasi kelanjutan pembangunan jalan tersebut bisa mempermudah akses masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya bersyukur dan merasa sangat bahagia jalan yang selama ini didambakan masyarakat yang menghubungkan antar kecamatan yaitu Kecamatan Pulau petak dan Kecamatan Kapuas Murung sudah mulai mulus digarap,” ucapnya, baru-baru ini.

Politisi Partai Kabupaten Kapuas ini juga, menuturkan dimana dengan keberadaan dari jalan penghubung yang dibiayai melalui DAK, bisa membuat masyarakat mendistribusikan barang dan berbagai hasil bumi.

“Tentu nanti untuk hasil bumi bisa dibawa melalui jalan ini, yang lebih mudah masyarakat menjual hasil bumi ke Kota Kuala Kapuas, dimana jalan ini memakan tempuh lebih dekat,” terangnya.

Selain itu juga, dengan terbangunnya jalan tersebut warga Desa Banama dan sekitarnya kini tidak lagi hanya mengandalkan alat sungai ketika ingin ke Kota Kuala Kapuas, untuk berurusan ke ibu Kota Kabupaten Kapuas. (put)