Satlantas Kapuas Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Kirab Pemilu

pengamanan
Kasat Lantas yang turun langsung memimpin pengawalan dan pengamanan kirab pemilu di Kabupaten Kapuas

BALANGANEWS, – Adanya kegiatan kirab yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertujuan untuk penyampaiannya mensosialisasikan tentang partai yang akan melakukan Pemilu 2024 nanti.

Adapun ini diikuti 18 Partai Politik, dan bendera diarak keliling kota Kuala Kapuas dengan tujuan sosialisasi kepada masyarakat, dimana kegiatan itu mendapatkan pengawalan dari pihak satuan lalulintas .

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kasatlantas AKP Sugeng, mengatakan arak-arakan bendera , dimulai dan selesai di jalan Patih Rumbih kawasan stadion Pananjung Tarung Kuala Kapuas dan mengelilingi kota Kuala Kapuas.

Pengawalan dan pengamanan kegiatan ini berdasarkan surat permintaan bantuan pengamanan pengawalan dari Ketua KPUD Kabupaten Kapuas Nomor : 672/RT.0911SD/6203/2023.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tugas pokok fungsi sebagai pelayan masyarakat. Sehingga arus lalu lintas tetap berjalan lancar meskipun sedang berlangsung pawai Kirap Pemilu 2024,” ucapnya, Senin (3/7/2023).

Sugeng menyebut hingga Pawai Kirap selesai, situasi arus lalu lintas di kawasan Kota Kuala Kapuas berjalan kondusif tidak terdapat kemacetan yang berarti walau diikuti peserta pawai lumayan banyak.

“Adapun armada peserta pawai yang digunakan dari Parpol terdiri dari kendaraan bermotor yang berjumlah sekitar 40 unit kendaraan roda empat dan sekitar 60 unit kendaraan roda dua, ”tutupnya.

Sementara itu, pawai secara resmi dilepas oleh diwakili Sekda didampingi Kapolres Kapuas diwakili Kabagops, Dandim 1011/klk Serta Ketua KPUD Kabupaten Kapuas dan tentunya selama Pawai dikawal oleh personel Satlantas serta dilakukan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan jalan pada saat peserta melintas. (put)