Rombongan Terakhir 19 Jemaah Haji Telah Tiba di Kota Air

ee201ff9 46dd 4dae 9397 22e5ef1dbcc6
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto saat menyambut kedatangan jamaah haji di Halaman Masjid Agung Al Mukarram

, – Kembali para Jamaah haji dalam rombongan terakhir yaitu Kloter 18 asal Kabupaten tiba dengan selamat di embarkasi Banjarmasin, yang terdiri dari Kabupaten Kapuas dan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng).

Adapun prosesi penyambutan dilakukan oleh petugas haji dari Provinsi Kalsel dan Provinsi Kalteng. Seluruh jamaah dikumpulkan di Aula embarkasi haji Banjarmasin dan siap menuju daerah masing-masing.

Tampak saat penyambutan penjabat Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten dan Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto serta Kepala Kabupaten Kapuas Hamidhan.

Para jamaah ini bertolak dari embarkasi haji menggunakan satu buah bus dengan pengawalan petugas dari , Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas. Mereka tiba Kota Kuala Kapuas tepatnya di halaman Masjid Agung Al Mukarram.

Kepala Kemenag Hamidhan menjelaskan 19 jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah. “Kita bersyukur seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun. Ini merupakan kloter terakhir dari jamaah kita,” ungkapnya, Senin (30/7/2023).

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas dengan selamat semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Satu kebahagiaan buat kita semua, karena pulang dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat,” ungkapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pemberangkatan hingga pada penyambutan jemaah haji, atas segala upaya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda kepada semua pihak yang terlibat dalam pemberangkatan hingga penyambutan jemaah haji. Ini merupakan jamaah haji terakhir kita,” tuturnya. (put)