Satlantas Polres Kapuas Gunakan Lintasan Baru di Pengujian SIM C

4d9a47b7 33cf 4ff5 8b4d 5f3f060940ef
Anggota Satlantas saat menguji peserta yang akan membuat SIM kendaraan roda dua

BALANGANEWS, KUALA – Melakukan gerak cepat mengikuti petunjuk dari Korlantas , dimana dalam pengujian SIM Roda Dua tidak lagi menggunakan lintasan angka 8, dengan itu pengujian SIM Roda Dua sudah disediakan Satpas 2324 .

Bahkan lintasan angka delapan dan zig-zag yang dulu dipakai sudah tidak ada lagi di lapangan ujian SIM C Satlantas Kapuas, yang digantikan dengan lintasan putaran huruf S yang sesuai dengan arahan Kapolri melalui Kakorlantas.

Kapolres AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kasatlantas AKP Sugeng, mengatakan lintasan terbaru sudah mulai diterapkan kepada para masyarakat dalam praktek ujian SIM dari Senin (7/8/2023) yang lalu.

“Kami Satlantas telah menerapkan praktek ujian SIM dengan lintasan baru dimana sudah diterapkan dari Senin (7/8/2023) lalu,” katanya, Rabu (9/8/2023).

Dirinya menuturkan bahwa, dengan perubahan lintasan tersebut diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam pembuatan SIM C, yang sebelumnya takut gagal ujian Praktek, tidak ragu lagi untuk ikut ujian SIM.

“Karena lintasannya lebih mudah dari sebelumnya, dan mulai saat ini pemohon sim baru R2, sudah menggunakan lapangan ujian praktek terbaru sesuai Jukrah dari Korlantas Polri,” tutup Sugeng.

Sementara itu untuk lintasan Ujian SIM C terletak di belakang Gedung Satpas Polres Kapuas dan akan diawasi oleh penguji yang kompeten dan bersertifikat dari Satuan Polres Kapuas. (put)