Ini Total Formasi PPPK yang Dibuka Pemda Kapuas

WhatsApp Image 2023 09 20 at 10.49.20 PM (1)
Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Kapuas, Komari saat diwawancarai

, – Kabar gembira untuk para pelamar kerja dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () di Kabupaten , dimana Pendaftaran seleksi PPPK di dibuka mulai hari ini, Rabu 20 September hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Dari total Formasi PPPK yang dibuka Pemda Kapuas, sebanyak 2.149 formasi PPPK yang dibuka, yang terdiri dari beberapa formasi, yang perlu diketahui oleh para calon pelamar atau seleksi PPPK.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Komari, bahwa dari 2.149 kuota terdapat beberapa formasi yang terdiri dari tenaga pendidik atau guru tenaga (nakes) dan tenaga teknis.

“Dari total yang ada terbagi beberapa formasi, seperti teknis 49 formasi, tenaga kesehatan 310 dan tenaga guru sebanyak 1.790, jadi total semuanya 2.149 kuota,” katanya, Rabu (20/9/2023).

Untuk melakukan pengecek pengumuman di website BKPDSDM Kabupaten Kapuas melalui laman https:/bkpsdm.kapuaskab.go.id dan selanjutnya melakukan registrasi secara online/daring melalui laman https:/daftar-sscasn.bkn.go.id untuk mendapatkan kartu informasi Akun.

Jika para pelamar kurang jelas hal-hal petunjuk dan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dapat ditanyakan melalui helpdesk SSCASN BKN atau email : Info@bkpsdm.kapuaskab.go.id

Sementara itu juga ketentuan umum bahwa proses seleksi dilaksanakan secara online dan terbuka untuk semua warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat. (put)