Momentum Sumpah Pemuda Diharap Menjadi Perekat Persatuan Bangsa

Whatsapp Image 2023 10 28 At 1.42.03 Pm

, – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Wiyatno menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, di Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Kalteng, H. Edy Pratowo. Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD mengatakan, agar peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini mampu menjadi perekat persatuan seluruh elemen bangsa, untuk bersama-sama bangkit memajukan negeri.

“Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan harus mampu menjadi perekat Persatuan sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit, serta mewujudkan pertumbuhan yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” ucapnya.

Wiyatno menambahkan, persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia yang akan datang.

“Berbagai fasilitas mempersatukan Pemuda ada sekeliling kita semua, ada media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari sabang sampai merauke, dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa,” ungkapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia, dengan logo yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia, yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Usai Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Rombongan bergerak menuju dan yang disediakan sebagai salah satu sarana memeriahkan hari sumpah pemuda. (asp)