Kejari Kapuas Terima Perwakilan Ormas MABB

Whatsapp Image 2023 11 20 At 6.43.02 Pm
Kejari Kapuas bersama Kapolres, Dandim, Damang dan perwakilan Ormas foto bersama usai berdialog di dalam kantor Kejari Kapuas

, – Aksi damai dilakukan oleh organisasi Masyarakat (Ormas) Apang Baludang Bulau (MABB) di depan Kantor Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Senin (20/11/2023).

Dari aksi damai dalam penyampaian aspirasi tersebut, dikawal oleh anggota Kapuas bersama TNI dan Brimob, dengan jumlah gabungan puluhan anggota, yang dipimpin langsung AKBP Kurniawan Hartono dan Dandim 1011/Klk.

Aksi yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, menyampaikan orasi dan akhirnya diterima oleh pihak Kejari Kapuas yaitu Kepala Kejari Kapuas Luthcas Rohman, bersama Kasi Intel Kejari Kapuas.

Dari hasil pertemuan antara dan pihak Kejari Kapuas, yang disampaikan oleh Kejari Kapuas yaitu sebagai bentuk untuk menyuarakan saling menghargai , terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Dari perwakilan Ormas MABB kami terima dimana dalam pertemuan tadi salah satu poinnya yaitu mereka menyuarakan bahwasannya di wilayah Kapuas ini saling menghargai adat, kami juga menyambut penuh apa yang disampaikan tadi,” katanya, Senin (20/11/2023).

Dirinya juga mengungkapkan bahwanya masyarakat dan juga penuntut hukum (PH) juga menghargai adat yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas serta Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tentu seluruh masyarakat termasuk PH juga selalu menghargai adat, begitu juga kami ini,” terangnya. (put)