Para Pelajar Diberikan Motivasi dan Semangat Dalam Menuntut Ilmu

Whatsapp Image 2023 11 27 At 7.32.05 Pm
Sekda Kapuas saat menyampaikan amanah dalam upacara di SMAN 1 Kuala Kapuas

, KUALA – Para pelajar yang ada di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 , menerima motivasi dan semangat kepada para pelajar untuk selalu bersemangat dalam menerima ilmu yang diajarkan oleh para guru dimasa-masa sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, saat menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung di , Senin (27/11/2023).

“Perlu disampaikan bahwa kedepannya terdapat beberapa tantangan yang harus para pelajar hadapi, salah satunya adalah ketersediaan lapangan kerja yang terbatas, sementara usia produktif tinggi,” katanya, Senin (27/11/2023).

Disambungnya, dengan lapangan kerja yang terbatas ini maka kemudian akan terjadi kompetisi yang kompetitif, sehinga siapa yang tidak bisa berkompetisi maka akan tidak mendapatkan pekerjaan atau istilahnya pengangguran.

“Ini menjadi tantangan bagi para pelajar di masa yang akan datang nantinya apabila mereka sudah lulus, bagaimana kita menghadapi ini, tentu harus pantang menyerah dalam belajar, harus meningkatkan kemampuan diri dan harus belajar dengan lebih efektif,” ucapnya dalam amat.

Dirinya juga berpesan kepada para pelajar agar selalu semangat dan tekun dalam belajar, serta tentunya jauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan. Karena semua pekerjaan membutuhkan kompetensinya masing-masing, untuk itulah kapasitas dan kedisiplinan dalam belajar sangat diperlukan. (put)