Menangkal Potensi Konflik Sosial di Medsos Terkait Isu Sara

C1ffae26 0b9e 46e3 9bac B4c3162d3ff8

, KUALA  Dalam rangka menurunkan eskalasi ketegangan yang berpotensi memicu terjadinya konflik di media sosial () dengan isu sara di wilayah Kabupaten KapuasTim Siber Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kapuas melakukan kegiatan patroli siber terhadap akun di Medsos yang diduga menyinggung isu sara.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrim Akp Iyudi Hartanto membenarkan bahwa pihaknya, terus melakukan patroli siber untuk mencegah adanya isu sara yang bisa memicu terjadinya konflik sosial.

Ini kami lakukan untuk mencegah adanya isu-isu sara yang dapat memecah kerukunan dan kegaduhan di masyarakat,” katanya, Senin (25/12/2023).

Dirinya juga mengajak semua elemen baik tokoh, masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama bijak dalam ber-Medsos, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kami juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berbijak dalam  ber-Medsos, serta dalam kegiatan patroli siber ini juga kami tidak menemukan akun-akun yang menyimpang terkait isu sara,” jelasnya. (put)