Alfian Mawardi Daftar Maju Bupati Kapuas ke Gerindra dan PKB

BALANGANEWS, – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (), Muhammad Alfian Mawardi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon pada , ke partai politik ().

Alfian menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Kapuas ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kapuas dan ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas, Senin (13/5/2024).

Sebelumnya, Alfian juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Kalteng.

“Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas di Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ucapnya.

Alfian menjelaskan motivasinya bertarung di 2024. Ia mengatakan, ingin melanjutkan dan menyelesaikan apa yang telah dibangun Bupati Kapuas periode 2008-2013 lalu, yakni Muhammad Mawardi.

“Menyelesaikan apa yang telah dibangun abah saya Mawardi, termasuk pelabuhan Batanjung, pabrik pupuk, sirkuit, BUMD Danum, PDAM, paviliun RSUD diselesaikan semua apa yang dibangun abah ulun (saya) itu yang dibangun kembali,” katanya.

Kemudian, lanjut kader partai PDI Perjuangan ini, dirinya berkeinginan bagaimana ke depan dapat memberi ruang kepada para pemuda-pemudi di Kabupaten Kapuas untuk berkembang.

“Agar anak muda di Kabupaten Kapuas ini tidak lagi menanyakan mau kerja apa dan sebagainya,” ungkapnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kapuas, Akhmad Effendy menyambut baik kedatangan Alfian Mawardi. Ia mengatakan, bahwa Alfian mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas 2024.

“Beliau (Alfian Mawardi) hari ini datang ke DPC Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kapuas tahun 2024. Kami sangat menerima dan berterima kasih atas keinginan untuk bersama Partai Gerindra,” ucapnya.

Effendy menambahkan, untuk tahap selanjutnya pihaknya akan melaksanakan tes and propertes terhadap bakal calon yang sudah mendaftar, termasuk kepada Muhammad Alfian Mawardi.

“Tes and propertes akan dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Kalimantan Tengah,” ungkapnya. (asp)