Pemprov Kalteng & Pemkab Kapuas Salurkan 2000 Paket Beras Murah untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Warga sedang antre dalam pengambilan beras

, KUALA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (), bersama dengan pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan penyaluran 2000 Paket Beras Tebus murah dengan harga Rp. 20.000 per paket kemasan 10 kg.

Dimana dalam kegiatan penyaluran melalui dan Perindustrian Kalteng dalam upaya membantu masyarakat pra sejahtera (masyarakat kurang mampu) di tengah meroketnya harga beras beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Jalan Cilik Riwut Kota , dengan mekanisme penyalurannya melalui pemberian atau pembagian kartu khusus ke masing-masing kepada ketua RT dengan jumlah bervariasi dengan menyesuaikan jumlah kurang mampu.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Selat Dalam Fahmi R Saputra dimana nantinya ada kartu khusus untuk warga kurang mampu di wilayahnya masing-masing dari 20 RT yang ada di wilayah Kelurahan Selat Dalam.

“Begitu juga tata cara pengambilan kita percayakan pada bagaimana kebijakan para ketua RT, sehingga ada yang melakukan pengambilan secara kolektif selain pengambilan secara individu,” ucapnya, Senin (3/6/2024).

Lanjutnya, dimana khusus pengambilan secara kolektif, tetap kita lakukan pengawasan sehingga tidak ada penyimpangan dalam penyaluran. Dimana RT 15 dan RT 20 Selat Dalam merupakan dua yang melakukan pengambilan secara kolektif, dilakukan untuk membantu warganya di samping menghindari berdesak-desakan. (put)