Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2024

, KUALA KAPUAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu () Kapuas, menggelar kegiatan sosialisasi Tahapan Pemilihan Dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah () Tahun 2024.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, unsur , Anggota KPU Provinsi Kalteng divisi sosialisasi pemilih partisipasi masyarakat dan SDM, Harmain, beserta jajaran, jajaran anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas, beberapa Kepala OPD terkait, partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Staf ahli bupati bidang , dan Politik Setda Kapuas, Raison, mengatakan, sosialisasi tahapan pemilu ini adalah langkah awal yang sangat penting dalam memastikan bahwa seluruh masyarakat Kalteng agar bisa mendapatkan informasi yang jelas dan akurat mengenai proses pemilihan dan diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti akan meningkat dan kita dapat menjalankan proses pesta demokrasi ini dengan jujur adil dan transparan.

“Saya mengapresiasi upaya KPU dan Banwaslu dalam menyelenggarakan sosialisasi ini, mari kita dukung dan sukseskan tahapan-tahapan pemilu ini dengan penuh tanggung jawab karena partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilu yang berkualitas” ucapnya.

Mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk menyebarkan informasi yang didapat dari sosialisasi pada hari ini kepada masyarakat luas karena kita sebagai agen perubahan.

“Kita semua memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap warga negara memahami hak dan kewajibannya di dalam pesta demokrasi yang akan lakukan ini,” jelasnya. (put)