Polres Kapuas Tanam Pohon Dalam Menyambut HUT Bhayangkara Ke 78

, KUALA Menyambut ke-78 Kapuas menggelar penanaman pohon yang dilaksanakan di lokasi rumah Betang Manggatang Utus Desa Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kamis (27/6/2024).

Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, dihadiri Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi serta Pejabat Utama (PJU) dan kepala organisasi (OPD) Pemda Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dengan penanaman pohon ini merupakan kepedulian terhadap menjaga kelestarian lingkungan dan alam terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Penanaman pohon ini juga dapat memberikan manfaat untuk kita semua, memperbanyak oksigen dan mencegah erosi, serta bisa membantu menanggulangi perubahan ,” ucapnya.

Erlin juga mendukung adanya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Polres Kapuas, sebagai bentuk contoh kepada semua instansi dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon.

“Ini juga menjadi contoh untuk semua pihak agar bisa menanam pohon demi kelestarian lingkungan dan pohon yang ditanam bisa tumbuh subur memberikan manfaat jangka panjang,” terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan dilakukan penananam pohon bersama dengan jajaran Polres Kapuas, Kejari, Dandim 1011/, Pengadilan Negeri dan Agama. (Put)