Kegiatan Program UHC Diharapkan Kartu BPJS Bisa Mengcover Obat dan Penyakit yang Lebih Berat

Pj Bupati Kapuas saat memberikan sambutan dalam kegiatan UHC

BALANGANEWS, – Kegiatan program Universal Health Coverage (UHC) Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan yang dapat dijangkau serta berkualitas untuk masyarakat Kabupaten .

Dengan itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Seremonial Launching UHC Program Jaminan Kesehatan Kartu lndonesia Sehat di Kabupaten Kapuas Tahun 2024, di Aula rumah jabatan (Rujab) , Selasa (2/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas yang dihadiri oleh Sekda bersama kepala organisasi (OPD) para Camat dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas saat memberikan sambutan mengatakan bahwa program jaminan kesehatan bisa memberikan fasilitas kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan kartu kesehatan. Untuk berobat baik itu di Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Saya berharap dengan adanya program ini bisa memberikan pelayanan secara gratis melalui BPJS untuk masyarakat yang kurang mampu saat berobat di rumah sakit maupun Puskesmas, serta juga diharapkan untuk obat obat yang biasanya di luar BPJS bisa masuk ke dalam kartu BPJS,” ucapnya.

Tidak hanya itu dirinya juga meminta ke depannya agar kartu BPJS bisa mengakomodir dan mengcover dalam penanaman penyakit yang lebih berat untuk bisa masuk dalam kartu BPJS Kesehatan.

“Kepada Bapak Ibu BPJS tentunya saya juga berharap kartu BPJS ini bisa mengcover terhadap penyakit yang lebih berat sehingga dapat langsung ditangani tanpa harus adanya biaya lain di mana adanya keluhan masyarakat yang meminta agar kartu BPJS bisa dihina berobat bukan untuk penyakit biasa,” jelasnya. (put)