Antisipasi Gangguan Keamanan, Pegawai Rutan Gelar Kegiatan Pembinaan

Pegawai Rutan saat mengikuti pembinaan di Polres Kapuas

, – Untuk mengantisipasi gangguan kemanan yang ada di rumah tahanan (Rutan) kelas IIB kalau , pegawai mengikuti kegiatan pembinaan.

Dalam kegiatan pembinaan dan latihan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas diikuti oleh beberapa pegawai Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, dan dilatih oleh anggota Kapuas, Kamis (18/7/2024).

Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson mengatakan bahwa para pegawainya mengikuti kegiatan Pembinaan Kepolisian Khusus serta mengantisipasi gangguan keamanan lainnya.

“Beberapa tahap dalam kegiatan seperti cara koordinasi dalam penyampaian hal-hal dasar antisipasi penanganan gangguan keamanan pada massa saat huru-hara berdasarkan Komando Komandan di unit kerja masing-masing,” ucapnya.

Lanjutnya, ada juga pengarahan tentang mengantisipasi gangguan keamanan pada massa saat huru-hara yaitu, komando saat menghadapi massa saat huru-hara atau gangguan keamanan lainnya.

“Sikap dan tindakan saat berhadapan dengan massa saat huru-hara. Perintah dan aba-aba di hadapan massa saat huru-hara dan bersikap saat terjadi gangguan keamanan lainnya, serta gerakan dan cara bersikap menghadapi massa saat huru-hara dan agar terlaksananya di unit kerja masing masing serta penanganan gangguan keamanan lainnya,” jelasnya. (put)