Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Digelarnya Kapuas Trail Adventure 2024

Foto bersama Ketua DPRD Kalimantan Tengah, M. Wiyatno saat menghadiri acara Kapuas Trail Adventure #2 2024, Sabtu (27/7/2024)

BALANGANEWS, – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (), H. M. Wiyatno, menghadiri acara Kapuas Trail Adventure #2 2024 yang diadakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung , Sabtu (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyatakan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya event tersebut. Menurutnya, Kapuas Trail Adventure ini memiliki dampak positif yang signifikan, terutama dalam mempromosikan keindahan alam Kabupaten Kapuas yang eksotis serta memberikan manfaat bagi sponsor dan pemerintah daerah.

“Melalui event ini, kita bisa mempromosikan dan kelestarian alam Kabupaten Kapuas, membuka jalan-jalan yang terisolir, serta turut membantu kesejahteraan perekonomian masyarakat di daerah pelosok yang masih terisolir,” ujar Wiyatno.

Politisi Partai ini menjelaskan bahwa acara trail adventure ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Kapuas kepada masyarakat, khususnya para pecinta komunitas motor trail.

Selain itu, acara ini juga membantu menyalurkan kegiatan olahraga motor trail ke arah yang positif dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

“Event ini juga memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya di , serta menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan kegiatan olahraga baik di tingkat regional Kalteng maupun ,” tambahnya.

Wiyatno menekankan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya menghibur tetapi juga membangun, memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk berpartisipasi dan merasakan dampak positif dari acara tersebut.

“Event ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang terus berkembang, mengundang lebih banyak peserta dari berbagai daerah, dan semakin memperkenalkan keindahan alam serta potensi wisata Kabupaten Kapuas ke kancah nasional,” tandasnya. (asp)