Pemprov Kalteng Bagi 49.100 Bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke-79

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) membagikan sebanyak 49.100 bendera Merah Putih kepada masyarakat Bumi Tambun Bungai pada Minggu (28/7/2024).

Acara pembagian bendera ini dipusatkan di Kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

Plh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, dan , Akhmad Husain, yang hadir dalam acara tersebut, secara simbolis menyerahkan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Husain menyatakan bahwa Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, dewasa, generasi muda, hingga anak-anak,” ujarnya.

Husain menambahkan bahwa pembagian bendera Merah Putih ini juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami ingin mengingatkan kepada semua bahwa menjaga keutuhan bangsa dan negara adalah tanggung jawab bersama. Ini harus dilakukan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan, pemikiran, dan status ,” jelasnya.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Husain mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada momen peringatan Hari Kemerdekaan.

“Sebagai putra-putri bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, jiwa nasionalisme kita terpanggil untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada saat peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Husain.

Dari total 49.100 bendera yang akan dibagikan, Husain berharap distribusinya dapat dilakukan dengan baik ke seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kami ingin bendera ini dipasang dan dikibarkan serentak mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024,” ungkapnya.

Husain berharap kegiatan ini dapat memperkuat semangat nasionalisme dan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Semoga kegiatan ini bisa memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air kita, demi membangun Kalimantan Tengah yang lebih baik,” pungkasnya. (asp)