Warga Desa Jekatan Pari Terendam Air

Terlihat warga yang akan melintasi lokasi banjir di Desa Jekatan Pari

, KUALA – Kondisi masyarakat di Desa Jakatan Pari Kecamatan Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas, saat ini tengah mengalami , dimana air menggenangi perumahan warga setempat.

Saat dikonfirmasi Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Kapuas, Ahmad Saribi mengatakan dimana pihaknya telah mendapatkan informasi terhadap bencana banjir tersebut.

“Untuk banjir ini kami telah menerima laporan, saat ini kades bersama juga kecamatan akan mendatangi lokasi, untuk melihat langsung berapa korban yang terdampak,” ucapnya, Rabu (25/9/2024).

Dirinya juga menjelaskan saat ini pihaknya akan meminta laporan resmi baik dari kecamatan maupun pemerintah desa, demi untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Tentu kami meminta laporan secara resmi nanti dan tim juga akan melakukan survey, dari hasil survey tersebut akan dilakukan koordinasi apa yang akan dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu bencana banjir di wilayah Kecamatan Sei Hanyo akibat yang tidak menentu ini bisa saja menjadikan dampak musibah lebih besar. (Put)