Kapolres Kapuas Imbau Masyarakat Antisipasi Adanya Aksi Kejahatan Pencurian Rumah Kosong

Kapolres Kapuas bersama Kabgops saat memantau lokasi kantor KPU Kapuas

, – Dalam bentuk waspada terhadap aksi yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab di wilayah Kabupaten seperti kasus rumah kosong dan kasus kasus lainnya.

Dengan itu mereka puas AKBP Gede Pasek M, menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih waspada, terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong sehingga terhindar dari aksi daratan.

“Kami dari Kapuas menyampaikan ke Bawan kepada masyarakat untuk waspada terhadap adanya aksi kejahatan terutama kasus pencurian di rumah kosong saat ditinggalkan oleh pemiliknya,” ucapnya, Rabu (25/9/2024).

Dirinya juga memberikan beberapa tip agar terhindar dari aksi kejahatan, sehingga saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong bisa aman dari aksi kejahatan.

“Sebelum meninggalkan rumah terlebih dahulu untuk memastikan pintu, jendela, baik itu pagar dalam keadaan terkunci, setelah itu sebelum pergi bertahu tetangga agar mengetahui bahwa rumah dalam keadaan kosong,” pungkasnya.

Tidak hanya itu dirinya menambahkan agar pemilik rumah untuk memasang CCTV baik di luar maupun di dalam rumah yang dapat dipantau melalui Handphone.

“Dimana tips ini dapat mencegah ataupun menekan adanya aksi kejahatan pencurian rumah kosong,” jelasnya.(put)