Jadi Irup Upacara Hut TNI ke-79, Dandim Sampaikan Amanat Panglima TNI

Suasana persiapan upacara HUT TNI ke-79

, – 5 oktober 2024 merupakan hari ulang tahun () ke-79 diman seluru prajurit TNI melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati hut tersebut, begitu juga TNI yang ada di yang juga menggelar upacara.

Dalam upacara hut TNI ke-79 di Kabupaten itu pun Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto menjadi inspektur upacara (irup), dan dihadiri Sekda Kapuas, para tamu undangan dari serta kepala Opd Kapuas.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto menyampaikan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

“Diman Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara,” ucapnya, Sabtu (5/10/2024).

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang.

“Selain itu juga memberikan kepedulian terhadap sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya,” pungkasnya.

Tidak sampai disana dirinya mengungkapkan sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

“ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait termasuk dari kepolisian atas segala support dukungan kerjasama dan bimbingan maupun arahan yang diberikan kepada jajaran Kodim 1011/Klk sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan terkoordinasi,” jelasnya. (put)