Pasar Murah Mulai Disalurkan Persiapan Sambut Perayaan Natal

Pj Bupati Kapuas saat menyerahkan bahan pokok dalam kegiatan pasar murah

, KUALA – Dalam rangka menyambut Hari Raya 2024 dan Tahun Baru 2025, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kapuas mulai melaksanakan kegiatan penyaluran pasara murah kepada masyarakat Kapuas.

Hal tersebut terlihat di halaman , Kabupaten Kapuas dimana pemda kapuas melakui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM (Disperindagkop dan UKM) menggelar kegiatan pasar murah.

Dimana dalam kegiatan pasar murah itu pun dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas , sejumlah Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Hilir Mahrita.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kapuas Darliansjah mengatakan pasar murah tersebut bertujuan untuk menjaga daerah atau menjaga kestabilan harga yang mana pada saat ini terdapat sedikit kenaikan.

“Kita perlu antisipasi kenaikan harga ini juga sebagai menyambut natal dan tahun baru, dan semoga ini bisa sedikit meringankan akan kebutuhan sembako bagi masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya di Kecamatan Kapuas Hilir,” ucapnya.

Di tempat yang sama juga sekda Kapuas menyampaikan terdapat 1.000 paket sembako yang akan dibagikan pada kesempatan tersebut yang mana terdiri dari beras 5 Kg,

“Untuk gula pasir 2 Kg dan minyak 1 liter dengan total Rp. 150.000 dan di subsidi sebanyak Rp. 100.000 sehingga masyarakat cukup membayar dengan harga Rp. 50.000,” tutupnya. (put)