Kembali, Dandim 1011/Klk Laksanakan Kunker ke Jajaran Koramil

WhatsApp Image 2023 02 17 at 12.03.16 AM
Dandim 1011/Klk saat berdiskusi dengan para prajurit dan juga camat setempat

BALANGANEWS, KUALA – Setelah beberapa pekan lalu, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa Koramil yang ada di daerah Kabupaten Kapuas, tepatnya di wilayah hulu Kapuas, kembali melanjutkan kunker ke Koramil 1011-10/Pujon Tengah, dilanjutkan ke Koramil 1011-11/Sei Hanyo dan Koramil 1011-17/Banama Tingang, yang juga merupakan wilayah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Kegiatan itu Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan bahwa untuk Babinsa harus selalu melakukan komunikasi (Komsos) dan dengan harapan bisa menguasai wilayah binaannya serta mengenali para tokoh-tokoh masyarakat yang ada.

“Dengan itu apa bila ada permasalahan di wilayah agar segera diselesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada,” ucapnya, Kamis (16/2/2023).

Lanjutnya, dimana setiap permasalahan tidak hanya bisa diselesaikan dengan saja tetapi dengan cara kumpul, duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah diselesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik.

“Juga menghadapi Tahun kita tetap memegang teguh sesuai dengan UU , bahwa kita tidak terlibat dan kita tidak masuk dalam ranah . Kita tetap menjunjung tinggi netralitas kita,” terangnya.

Oleh sebab itu, Dandim 1011/Klk ini mengingatkan kepada semua anggota TNI di Bantul baik tingkat maupun Koramil tidak terlibat dalam kegiatan politik, dan jika ada yang terbukti terlibat akan ditindak tegas.

“Ya jelas ada, karena sudah ada hukumnya, jelas itu, kalau sanksi nanti dilihat dari sejauh mana apabila seorang prajurit itu terlibat dalam politik,” tutupnya. (put)