Satreskrim Polres Kapuas Lepas Spanduk Ujaran Kebencian

WhatsApp Image 2023 02 17 at 12.03.15 AM
Tim gabungan melepas spanduk di beberapa lokasi yang diduga menimbulkan ujaran kebencian

, KUALA – Adanya informasi dari masyarakat terkait adanya temuan spanduk penolakan terhadap Anis Baswedan di wilayah Kota Kuala Kapuas, yang dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Kapuas.

Spanduk penolakan tersebut terpasang di beberapa ruas jalan diantaranya Jalan Trans Kalimantan Sei Beras Kelurahan Selat Utara Kabupaten Kapuas (sebelum jembatan Pulau Petak arah Kapuas seberang).

“Selain itu di Jalan Meranti Desa Pulau Telo Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas (sebelum seberang Rumah Pemotongan Hewan), Jalan Patih Rumbih Desa Pulau Telo Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas (sebelum jembatan Pulau Telo arah ),” ucap AKBP Qori Wicaksono melalui Kasat Reskrim Iptu Iyudo Hartanto, Kamis (16/2/2023).

Dirinya menuturkan isi tulisan spanduk tersebut yaitu sebagai berikut “Usir!!! Anis Baswedan dari Bumi Tambun Bungai” dan disertai foto Anis Baswedan yang disilang tinta merah (lokasi sebelum jembatan Pulau Petak arah Kapuas seberang).

“Masyarakat Kalimantan Tengah Menolak Anis Baswedan Identitas PA 212 dan Khilafah sampai Kiamat!!!” disertai Foto Anis Baswedan disilang dan dilingkari tinta merah (sebelum seberang Rumah Pemotongan Hewan) dan “Usir Anis Baswedan jangan jadi Kalteng wadah Politik Identitas” (sebelum jembatan Pulau Telo arah Desa Maluen).

Untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan pihaknya bersama tim gabungan melakukan pelepasan spanduk penolakan terhadap Anis Baswedan di wilayah Kota Kuala Kapuas dilakukan oleh didampingi perangkat desa dan kelurahan setempat.

“Adanya temuan spanduk penolak Anis Baswedan terpasang di beberapa ruas jalan di Kota Kuala Kapuas sehingga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Temuan spanduk penolakan tersebut selain ditemukan di Kota Kuala Kapuas dan dimungkinkan juga terdapat di wilayah Kabupaten lain,” jelasnya.

Sementara itu untuk spanduk penolakan tersebut tidak diketahui asal percetakannya yang mana tidak ditemukan nama percetakan Digital Printing di spanduk tersebut. (put)