Jalan Palangka Raya ke Buntok Terendam Banjir

16
Dua orang personel Polres Kapuas mengukur ketinggian air yang menggenangi jalan Palangka Raya-Buntok

, – Hujan yang cukup tinggi di wilayah hulu Kabupaten Kapuas, membuat beberapa lokasi mengalami , seperti dua kecamatan dan juga jalan trans Kalimantan penghubung Kota dan Kabupaten ().

Adapun banjir di trans kalimantan antar kota Palangka Raya dan Kabupaten Barsel, terjadi di Desa Lungkuh Layang, , Kabupaten Kapuas.

Dengan adanya banjir tersebut, personel satuan lalulintas (Satlantas) , melakukan pengaturan lalulintas di lokasi banjir, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Akp Sugeng membenarkan bahwa saat ini beberapa personelnya sedang berada di lokasi banjir untuk melakukan pengaturan lalulintas, mencegah adanya kecelakaan atau pun hal tidak diinginkan terjadi di lokasi banjir.

“Ada beberapa orang personel kami terjunkan ke lokasi banjir, untuk mengatur dan memberikan imbauan kepada pengendara agar berhati-hati di lokasi jalan yang tergenang banjir,” katanya, Jumat (31/3/2023).

Dirinya juga menyampaikan imbauan kepada pengendara yang melintas baik dari Kabupaten Barsel dan Kota Palangka Raya, untuk lebih berhati-hati di lokasi banjir, dimana di lokasi tersebut licin karena genangan air.

“Kami menyampaikan juga agar pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas, juga saat ini dari laporan personel air menggenangi jalan setinggi 30 sampai 40 centimeter atau mata kaki,” tutupnya. (put)