Kapolres Kapuas Kembali Tinjau Pengungsian Banjir di Kapuas Tengah

, KUALA KAPUAS – Setelah melakukan pengecekan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah yang terkena musibah , kembali melakukan peninjauan terhadap posko Penanggulangan Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten.

Dengan didampingi para pejabat utama (PJU) , Kapolres Kapuas, mengecek warga yang sakit dan dievakuasi di Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Kantor Kecamatan Kapuas Tengah.

“Dengan penanganan dari tenaga yang ada di Puskesmas Pujon ini, saya mengapresiasi, sehingga adanya tenaga medis puskesmas Pujon dapat mengevakuasi dan membantu warga yang sedang sakit saat musibah banjir ini,” ucap Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Selasa (4/4/2023).

Dirinya juga dalam kesempatan itu langsung berkoordinasi dengan Camat Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas dan Kepala Upt. Puskesmas Pujon, untuk peningkatan pendistribusian sembako, obat-obatan dan vitamin khususnya untuk , balita dan anak-anak yang rawan terkena penyakit kulit dan muntaber akibat dampak banjir.

“Tentu dengan musibah ini saya secara pribadi dan kedinasan turut prihatin, dengan ini kami akan berusaha memberikan bantuan dan semangat kepada masyarakat, serta bersabar dalam menghadapi musibah banjir ini,” terangnya.

Selain itu juga dirinya mendoakan agar bencana banjir ini cepat surut, sehingga masyarakat di wilayah Kapuas Tengah bisa beraktivitas seperti semula lagi. (put)