Dinsos Diharapkan Mempersiapkan Bantuan Pasca Kebakaran di Pegatan

WhatsApp Image 2023 06 12 at 9.39.00 PM
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus, ST

BALANGANEWS, KASONGAN – Senin (12/6/2023) pagi, sekitar pukul 02.30 Wib, terjadi musibah tempat tinggal yang diperkirakan berjumlah sekitar 11 unit rumah, di Kelurahan Pegatan Hilir Kabupaten Katingan.

Sehubungan dengan itulah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus, ST berharap di pasca kebakaran tersebut, pihak Kecamatan Katingan Kuala bisa mendata rumah-rumah yang terbakar beserta pemiliknya masing-masing.

Kemudian, kepada Kabupaten Katingan, juga diharapkan untuk mempersiapkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran tersebut. “Bantuannya untuk meringankan beban kepada para korban dimaksud,” kata Firdaus.

Adapun bantuan yang tepat menurut legislator Partai Amanat () ini, diantaranya beberapa bahan kebutuhan pokok berupa beras, , mie instan, sarden dan yang lainnya. “Bisa pula bantuan selimut dan kebutuhan pokok balita, jika memang dibutuhkan,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan awak media, dirinya berjanji, dalam waktu dekat ini juga akan mengunjungi para korban musibah kebakaran tersebut. “Dengan tujuan, di samping memberikan semangat, juga menyalurkan bantuan kepada mereka,” janji anggota dewan asal dapil Katingan II, yang meliputi wilayah , Kamipang, dan Katingan Kuala ini.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Camat Katingan Kuala Hariadi Utomo, rumah yang terbakar pada Senin pagi itu, untuk sementara diperkirakan sekitar 11 unit. 8 unit rusak berat dan 3 unit rusak ringan. Sedangkan untuk data riilnya, akan didata kembali, sekaligus bersamaan dengan pemiliknya masing-masing. (abu)