Disperkimtan Akan Pasang Lampu PJU Baru

WhatsApp Image 2023 07 16 at 10.47.47 PM
Petugas dari Disperkimtan Kabupaten Katingan saat melakukan pemasangan lampu PJU di salah satu Kecamatan, beberapa waktu lalu

BALANGANEWS, KASONGAN Kabupaten akan pasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) baru di beberapa titik tiang listrik yang ada di Kabupaten Katingan pada tahun 2023 ini.

Kepala Disperkimtan Kabupaten Katingan Adventus, melalui Kabid Kawasan Pemukiman Herson saat dikonfirmasi, Kamis pagi (13/7/2023) di ruang kerjanya, kepada sejumlah awak media membenarkan hal tersebut.

Diantara beberapa titik tiang listrik milik PT rayon Kasongan yang akan dipasang lampu PJU tersebut menurut Herson adalah, tiang-tiang listrik di sepanjang jalan Tjilik Riwut yang masuk wilayah Desa Telangkah dan Kasongan , di Desa Buntut Bali dan di Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei.

ADE S

Adapun program pemasangan lampu PJU yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () tahun anggaran 2023 ini menurut Hesron sebenarnya sudah mau dilaksanakan pada saat ini, namun lantaran harus menunggu pergantian tiang dari PT PLN rayon Kasongan, sehingga mengalami ketertundaan. “Jadi, setelah proses pergantian tiang PLN nanti selesai, baru kita pasang,” kata Hesron.

Karena, berdasarkan informasi dari PT PLN rayon Kasongan, lanjutnya, ada sejumlah tiang listrik di Desa Telangkah yang akan diganti pada tahun 2023 ini juga. “Agar pemasangan lampu PJU tersebut tidak terulang dua kali, sehingga, kita tunggu dulu proses pergantian tiang listrik yang baru,” terangnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dirinya berharap kepada masyarakat Desa Telangkah, Kasongan dan sekitarnya agar bersabar untuk menunggu pemasangan lampu PJU tersebut. “Karena, dalam waktu dekat ini juga lampu PJU dimaksud akan tetap dipasang, sesuai janji kita beberapa bulan yang lalu,” harapnya.

Adapun tujuan dari pemasangan lampu PJU dimaksud menurutnya, selain untuk terang benderangnya kota Kasongan sebagai ibukota Kabupaten Katingan dan sekitarnya, juga, guna meminimalisir angka lalulintas bagi pengendara dan tindak lainnya. (abu)