Berharap Putra Daerah Sebagai Pj Bupati Katingan

WhatsApp Image 2023 06 13 at 3.15.34 PM
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Firdaus, ST

, – Firdaus ST, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () berharap putra daerah yang akan dijadikan Penjabat (Pj) Bupati . “Salah satunya adalah, Pransang, S.Sos yang saat ini masih aktif sebagai Sekda Katingan,” katanya.

Harapannya ini diungkapkannya usai dirinya mengikuti agenda paripurna usul pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan, yakni Sakariyas dan Sunardi NT Litang masa bakti 2018-2023, yang akan berakhir pada 24 September 2023 mendatang, Selasa pagi (25/7/2023), di DPRD setempat.

ADE S

Karena menurutnya, selain merupakan seorang birokrat dengan jabatan sebagai Sekda setempat, dia juga sangat mengetahui topografi serta beberapa hal lainnya tentang Kabupaten yang berjuluk Penyang Hinje Simpei ini. “Maksudnya, dia mengerti tentang budaya masyarakat setempat dan seluk beluk atau medan di 13 wilayah Kecamatan, 154 Desa dan 7 kelurahan di Katingan yang sudah 21 tahun lebih ini menjadi Kabupaten,” terangnya.

Ditanya tentang alternatif lainnya yang diharapkan untuk menjadi bakal Pj Bupati mendatang, dirinya langsung menyebut nama Drs Kabul Mustiman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD setempat.

Namun demikian anggota dewan asal dapil Katingan II ini, jika ada aturan bahwa anggota DPRD Kabupaten Katingan, dalam hal ini sejumlah fraksi dilibatkan untuk mengusulkan nama-nama sebagai calon Pj Bupati Katingan. “Sekali lagi saya berharap orang yang mengerti dan mengetahui tentang Katingan,” harap legislator berlambang matahari terbit ini. (abu)