Bupati Apresiasi Lomba Tarik Truck

IMG 20230815 WA0061
Bupati Katingan Sakariyas saat mengibarkan bendera start, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan lomba tarik truck militer, Selasa pagi (15/8/2023), di lapangan Sport Center - Kasongan

BALANGANEWS, – Bupati Katingan apresiasi militer yang digelar jajaran 1019/Katingan, Selasa (15/8/2023) di lapangan Sport Center Kasongan.

Pasalnya menurut Sakariyas selain lomba ini merupakan kali pertama digelar di , juga mendapat respon positif dari masyarakat Katingan. “ini terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi dari target dan dikunjungi ribuan penonton dari berbagai kalangan,” katanya.

Melihat banyaknya peserta dan pengunjung yang ada, sehingga dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa digelar lagi di momen-momen lainnya. “Selamat berlaga dan sukses selalu,” ucap mantan pimpinan ini.

Di tempat yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang digelarnya, kepada sejumlah awak media mengatakan, pelaksanaan lomba yang digelar ini adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78. “Tujuannya untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 bersama masyarakat Katingan,” kata Letkol Anggun.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pelaksanaan lomba ini menjadi salah satu ajang untuk memupuk silaturahmi kepada seluruh kalangan masyarakat, baik itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, menurutnya berjumlah sekitar 36 tim dan 1 tim terdiri dari 10 orang. Diantaranya, dari tim , , Dinas Kesehatan, dan puluhan tim lainnya. Sistem lombanya menggunakan sistem setengah kompetisi. “Sedangkan bagi yang juara I, II dan III selain diberikan trophy, juga uang,” ujarnya. (abu)