Kalteng Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini, Hanya P3K

IMG 20230815 WA0058
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng, Lisda Ariyana saat ditemui usai penyerahan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kepala Badan Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (), Lisda Ariyana menyebutkan, pada tahun ini tak ada formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil () di Kalteng, tetapi hanya formasi P3K yang tersedia.

“Untuk CPNS kita tidak ada, kita hanya menerima untuk P3K dan . Formasi tidak ada untuk CPNS untuk Kalimantan Tengah,” ucapnya di , Selasa (15/8/2023).

Lisda menjelaskan, tidak adanya formasi untuk CPNS tersebut bukan karena pihaknya tidak mengusulkan, tetapi untuk saat ini hanya di prioritaskan untuk P3K.

selalu mengajukan terus tiap tahun untuk formasi CPNS. Tetapi diprioritaskan untuk P3K Pendidikan dan Kesehatan. Untuk tahun sebelumnya memang ada, tapi untuk tahun ini hanya formasi P3K tenaga guru dan kesehatan,” jelasnya.

Lisda menyebutkan, saat ini formasi untuk P3K yang dibuka sekitar lebih dari 1.000 an pada tahun ini. Sedangkan untuk rencana pendaftaran, sambung Lisda, dimulai pada bulan September. Namun saat ini, BKD Kalteng menunggu petunjuk teknis lebih lanjut.

“Kemarin hanya diserahkan kepada untuk formasi. Jadi kita menunggu petunjuk teknis lebih lanjutnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara resmi telah menetapkan sebanyak 572.496 formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (asp)