Pj Bupati Impikan Katingan Lebih Maju

Whatsapp Image 2023 09 26 At 9.30.59 Pm

BALANGANEWS, – Pejabat Bupati (Pj) Bupati Katingan, Syaiful impikan Katingan lebih maju. Setidaknya bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya di yang sudah maju.

Impiannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media saat dirinya usai menghadiri rapat paripurna, Selasa sore (26/9/2023), di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan

Karena, Kabupaten Katingan menurutnya, merupakan daerah tanah kelahirannya, yang sudah seharusnya untuk dimajukan. Baik dalam jalan, dunia , , ketahanan pangan dan serta beberapa sektor lainnya.

Dengan kesempatan yang ada ini pula, meskipun hanya menjabat sebagai Bupati Katingan selama satu tahun saja, namun dirinya berjanji untuk berbuat lebih baik untuk daerah kelahiran dan untuk masyarakat di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, dirinya menjelaskan tentang program yang akan dijalankannya selama dirinya menjadi Pj Bupati Katingan. Semua program kegiatan pembangunan daerah sebenarnya mengacu pada perencanaan dan rancangan. Sedangkan berbagai jenis perubahan bisa terjadi mengikuti urgensi persoalan dan tuntutan. “Artinya, jika harus diubah program tersebut maka harus diubah atas kesepakatan bersama,” katanya.

Kesepakatan yang dimaksud menurutnya, dengan melalui dialog antara eksekutif dengan legislatif. Jadi Pemkab tidak bisa merubah dengan sendirinya, tapi merubah bersama anggota DPRD.

Tetapi, lanjutnya, ketika dirancang dari awal program tersebut dengan segala pertimbangan dan dengan segala persetujuan serta lain sebagainya mengapa kita harus mengubahnya lagi?

“Untuk itulah sudah selayaknya harus kita lanjutkan program tersebut,” tegasnya.

Yang jelas prioritas utama, sebagai Pj Bupati Katingan selama satu tahun ini yang dinomorsatukan menurutnya adalah terkait kepentingan publik, pelayanan dasar dan kebutuhan dasar.

“Dari tiga pelayanan dimaksud, diantaranya bidang jalan, kesehatan dan pendidikan serta sektor lainnya yang menjadi prioritas,” pungkasnya. (abu)