SMPN 1 Katingan Hilir Peroleh Juara Umum Gebyar SMP

Whatsapp Image 2023 12 03 At 1.14.44 Pm

BALANGANEWS, – SMP Negeri 1 – Kasongan peroleh juara umum lomba Gebyar SMP tingkat Kabupaten , yang diumumkan oleh ketua panitia pelaksana Adi Chandra Masri, pada malam penutupan, Sabtu malam (2/12/2023), di halaman kantor Dinas (Disdik) .

Disusul oleh SMP Satap 1 Katingan Hilir sebagai juara umum II dan SMP Negeri 2 sebagai juara umum III. Sementara juara harapan I diraih oleh SMP Negeri 1 , juara harapan II diraih oleh SMP Negeri 5 Katingan Hilir dan juara harapan III diraih oleh SMP Negeri 3 Katingan Hilir. Dari semua SMP yang memperoleh juara pada malam itu juga masing-masing diberikan trophy dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh kepala Disdik setempat, Feriso dan diterima oleh masing-masing sekolah yang diwakili oleh kepala sekolahnya masing-masing.

Kepala Disdik Kabupaten Katingan, Feriso dalam sambutannya, selain menyambut gembira kegiatan gebyar yang telah berjalan sukses dan lancar selama empat hari ini, juga merasa bangga dan terkesima menyaksikan ratusan siswa dan siswi SMP yang tampil saat berlaga dalam even gebyar SMP yang baru pertama kali digelar di bumi Penyang Hinje Simpei ini. “Semua penampilan mereka sangat baik. Sehingga kami yang menyaksikan merasa puas dan menyenangkan,” kata Feriso.

Keberhasilan anak didik kita yang berlomba pada gebyar SMP di penghujung tahun 2023 ini menurut Feriso, tidak terlepas pula dari hasil kekreatifan dan karakter serta inovasi siswa itu sendiri dan berkat upaya dari kepala sekolah serta para gurunya di masing-masing satuan pendidikan atau di sekolahnya dalam melakukan pembinaannya.

Bagi yang sekolahnya berhasil meraih juara, dirinya mengucapkan selamat atas dedikasinya, dan bagi sekolah yang belum berhasil jangan kecewa. Karena, hal itu merupakan keberhasilan yang tertunda saja.

“Masih ada waktu dan kesempatan untuk meraih kejuaraan di tahun mendatang di dalam even yang sama,” ujar mantan kepala Dinas dan Pencatatan Sipil ini.

Untuk di tahun 2024 yang akan datang menurutnya, akan digelar lagi even seperti ini. Meskipun pejabatnya berganti. Baik yang memimpin Disdiknya maupun yang memimpin Kabupaten Katingan ini kelak.

“Even seperti ini tidak hanya tahun ini saja, tapi akan kita rencanakan lagi di tahun 2024 mendatang,” janjinya, seraya berharap kepada semua peserta pada khususnya dan seluruh SMP di Kabupaten Katingan pada umumnya agar mempersiapkannya sejak sekarang. (abu)