45 Warga Katingan Mendapat Pelatihan dari BLK

Sebanyak 15 orang peserta otomotif, saat mendengarkan paparan secara teori dari instruktur teknik menjahit, Rabu pagi, (24/1/2024), di IPT BLK Dinas PTTK Kabupaten Katingan. 

BALANGANEWS, – Sebanyak 45 warga mendapat pelatihan dari UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (PTTK) , Rabu (24/1/2024), di setempat.

45 peserta dari Katingan yang mendapatkan pelatihan tersebut berasal dari wilayah Kecamatan , Tewang Sangalang Garing dan . Sedangkan jenis pelatihannya di samping menjahit, juga dan komputer. Sementara instrukturnya didatangkan dari BLK kota Palangka Raya.

Kepala Dinas PTTK Kabupaten Katingan, H Supardi dalam sambutannya mengatakan, maksud digelarnya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat Katingan, utamanya masyarakat di tiga wilayah Kecamatan tersebut.

“Sehingga, mereka bisa mendapatkan ilmu yang diberikan oleh para instruktur sesuai ilmu yang diberikan,” kata H Supardi.

Sedangkan tujuannya menurutnya, agar mereka (peserta) dapat mengembangkan ilmu yang diberikan oleh instruktur. Sehingga, dengan ilmu yang diperoleh itu nantinya dapat menjadi wawasan, guna mempraktekkannya sebagai satu pekerjaan yang bermanfaat untuk diri sendiri pada khususnya.

“Usai pelatihan mereka diberikan uang dan sertifikat dari Dinas PTTK setempat,” terangnya,” kata H Supardi.

Akhir dari sambutannya dirinya mengingatkan kepada semua peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini.

“Sehingga, ilmu yang diperolehnya selain bermanfaat, juga dapat dipraktekkan secara berkelanjutan,” harap mantan staf akhli di Setda Katingan ini. (abu)