Pemprov Tingkatkan Sinergi Kembangkan Kompetensi ASN Era 5.0 se-Kalteng

BALANGANEWS, melaksanakan rapat koordinasi sinergitas pengembangan kompetensi era 5.0 Provinsi Kalteng 2024, di Ballroom Aquarius, Palangka Raya, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan pengembangan kompetensi ASN ini diikuti oleh Kepala OPD se-Provinsi Kalteng atau yang mewakili, Kepala BPSDM Kabupaten/Kota, serta Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan, bahwa tujuan rapat tersebut dalam rangka meningkatkan sinergis sebagai upaya meningkatkan kompetensi ASN era 5.0, diseluruh instansi horizontal maupun vertikal se-Kalteng.

“Harapannya kegiatan ini dapat menciptakan model pelayanan publik yang lebih efisien dan komplek, dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” ucapnya.

Kalteng, H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kalteng, menambahkan, tugas ASN ke depan tidaklah mudah dalam melakukan transformasi atau perubahan.

“Peran karena bukan hanya sekedar menyelesaikan program-program kerja, tetapi juga harus menjadi inspirator perubahan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, peran ASN dalam pengembangan kompetensi sangat menentukan keberlanjutan . Di samping itu tugas ASN, bagaimana bersinergi antara Instansi Pembina dalam hal ini BPSDM Kemendagri, Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk mengupayakan secara terus menerus agar pengembangan kompetensi ASN era 5.0 dapat menjadi pengungkit perubahan untuk membangun birokrasi berkelas dunia di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya berharap, agar para peserta selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas, sebab membangun integritas harus dimulai dari pimpinan, karena pemimpinan menjadi contoh dan menjadi pengendali,” katanya.

Sri mengharapkan, kedepan, agar pengembangan kompetensi berdampak terhadap peningkatan pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Strategi Pengembangan Kompetensi Kalteng Corporate University lebih berdampak untuk Kalimantan Tengah Semakin Berkah. (asp)