Berharap Semua OPD, PBS, Perbankan dan UMKM Dukung Pameran Pembangunan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi

, KASONGAN – Berdasarkan hasil rapat panitia pelaksana (Panlak) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXII Kabupaten di ruang rapat Bupati Kabupaten Katingan yang dipimpin Pj Bupati Katingan Saiful yang didampingi ketua Panlak Yodihel dan dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup , Forkopimda, pimpinan dan perwakilan Perusahaan Besar Swasta (PBS) dan sejumlah undangan lainnya beberapa waktu lalu sepakat, dalam peringatan HUT Kabupaten Katingan pada 20 Juli 2024 nanti dirangkai dengan pameran dan pawai pembangunan, yang bertempat di Sport Center Kereng Humbang – Kasongan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi berharap kepada semua OPD lingkup Pemkab Katingan, PBS yang beraktivitas di Kabupaten Katingan, Perbankan, dan pelaku ekonomi serta BUMD dan bisa membuka stand pameran di kawasan Sport Center nantinya.

“Guna memeriahkan HUT XXII Kabupaten Katingan nantinya,” kata Efendi.

Adapun tujuan dari pameran pembangunan yang akan digelar nantinya menurutnya di samping memperlihatkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Katingan sejak 2002 hingga 2024 ini.

“Juga menyediakan hiburan dan rekreasi kepada masyarakat kita di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” terang legislator ini.

Apalagi, pameran pembangunan tersebut menurutnya, bukan saja diikuti oleh sejumlah Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan berbagai bidang saja, tapi melibatkan juga puluhan Perusahaan Besar Swasta (PBS) dari berbagai sektor, seperti sektor perkebunan kelapa sawit, HPH dan pertambangan serta puluhan pelaku ekonomi dan ratusan UMKM.

Kepada masyarakat Katingan, ketika adanya pameran pembangunan nanti dirinya meminta agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Sehingga jalannya pelaksanaan HUT XXII Kabupaten Katingan yang dirangkai dengan pameran pembangunan dan sejumlah hiburan rakyat di Sport Venter nanti berjalan kondusif dan lancar,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)