Moment Hari Bhayangkara, Danrem 102/Pjg Berikan Kejutan kepada Kapolda Kalteng

, – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, memberikan kejutan spesial kepada Kapolda Kalteng, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Senin (1/7/2024).

Kejutan ini dilaksanakan dengan membawa kue HUT Bhayangkara ke-78, dari Makorem 102/Pjg menuju Rumah Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara yang, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan antara TNI dan yang telah terjalin selama ini. Dengan harapan, soliditas antara kedua institusi ini tetap terjaga, sehingga dapat bersama-sama menjaga NKRI, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto memimpin langsung acara ini, bersama dengan Para Kasi , Dandim 1016/Plk, Danyonif 631/Atg, serta perwira lainnya.
Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr dan pengurus juga turut hadir dalam acara ini.

Mereka berjalan kaki dari /Pjg menuju kediaman Kapolda, diiringi oleh musik dari Drumband Antang Bajela Bulau, serta rangkaian kendaraan taktis Anoa dari Yonif 631/Atg dan Mobil Barakuda .

Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut menunjukkan eksistensi dan kebersamaan TNI dan Polri sebagai satu besar.

“Kami merasa bangga dan senang, keluarga besar AKABRI dan POLRI Bhayangkara merayakan ulang tahun ke-78. Semoga perayaan singkat ini semakin memantapkan kerjasama antara TNI dan Polri. Kami siap mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kalimantan Tengah,” ujar Danrem.

Kapolda Kalteng, menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan oleh Danrem 102/Pjg beserta staf. Ia menegaskan bahwa acara ini mencerminkan kekeluargaan yang luar biasa antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas di Kalimantan Tengah.

“Harapan ke depan, semoga Polda Kalteng dapat menjaga Kalteng dan amanah sesuai harapan masyarakat,” kata Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Setelah acara kejutan selesai, Kapolda Kalteng mengadakan jamuan makan bersama. Kemudian, rombongan berangkat menuju Kantor Gubernur Kalteng, dengan kendaraan taktis Anoa dan Barakuda untuk melaksanakan upacara HUT Bhayangkara. (asp)