Jalan Tumbang Samba yang Rusak Disoroti Dewan Katingan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono

, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , Rudi Hartono soroti ruas jalan yang rusak di Kecamatan Katingan Tengah .

Rudi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa pagi (31/1/2023), kepada sejumlah awak media meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perkimtan setempat agar turun ke lapangan untuk meninjau beberapa titik jalan di sekitar Tumbang Samba yang mengalami kerusakan tersebut. “Beberapa titik ruas jalan yang rusak tersebut perlu perbaikan segera,” kata Rudi

Pasalnya, jalan di Tumbang Samba ini menurut Rudi, sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat pada khususnya, dan masyarakat Katingan pada umumnya. Karena, daerah tersebut di samping merupakan pusat pembelanjaan (pasar)/transaksi jual beli sembako dan segala barang komoditi, juga sebagai tempat transit dan lintas beberapa wilayah Kecamatan serta sejumlah desa di Kecamatan Katingan Tengah.

Oleh karena itu,  jalan-jalan yang ada di sekitar Tumbang Samba tersebut menurut legislator Partai ini, perlu perbaikan sesegera mungkin. “Sehingga arus dapat dijalani dengan lancar dan nyaman,” ujarnya.

Sekedar diketahui, lanjutnya, ribuan karyawan Perusahaan Besar Swasta (PBS), baik HPH, perusahaan pertambangan maupun perusahaan , ketika liburan, dipastikan berbelanja di pasar Tumbang Samba.

“Untuk alat transportasinya, ada yang menggunakan kendaraan roda empat dan banyak pula yang menggunakan kendaraan roda dua,” sebut anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatanan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (abu)