Semua Atlet Melakukan Pelatda Mandiri Sebelum Dikirim ke Porprov

WhatsApp Image 2023 05 30 at 1.06.37 PM
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan, Christian Rain

BALANGANEWS, KASONGAN – Jika tidak ada aral melintang, even Pekan Olah Raga Provinsi (Poprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Juli 2023 mendatang akan digelar, di Kota Kabupaten (). Even ini dikuti oleh 14 Kabupaten dan Kota se-Kalteng. Termasuk dari Kabupaten .

Dari 34 cabang (cabor) yang dipertandingkan di nanti, Katingan hanya bisa mengirim atau mengikutsertakan beberapa cabor saja, diantaranya atlet cabor , panahan, dayung dan sejumlah atlet dari beberapa cabor lainnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia () Kabupaten Katingan, Christian Rain saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Selasa (3/5/2023), di sekretariat KONI setempat, kepada sejumlah awak media membenarkan, jika Katingan hanya mengikutsertakan beberapa cabor saja.

Karena, kita menurutnya memprioritaskan kepada atlet cabor yang selalu melakukan pembinaan dan pelatihan di masing-masing cabor. “Salah satunya adalah, cabor taekwondo,” sebutnya.

Menjawab pertanyaan media, dirinya mengaku bahwa semua atlet di masing-masing cabor yang sudah menyatakan kesiapannya, sudah siap untuk bertanding di even Porprov dimaksud.

Kendati sudah siap, namun sebelum bertanding di hari H nanti, semua atlet di masing-masing cabor menurutnya, akan dilakukan pelatihan daerah (Pelatda) mandiri. “Sedangkan dana untuk Pelatda nanti, akan kita bantu di masing-masing Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabor,” janjinya.

Pemberian dana untuk pelatda mandiri tersebut, lanjutnya, meskipun tetap diberikan ke masing-masing Pengkab cabor, namun bukan sebagai menu utama. “Oleh karena itu, yang lebih dominan masing-masing cabor harus mandiri dalam melakukan pelatihannya,” harap pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas PUPR ini. (abu)