Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah Bersubsidi di Kobar

WhatsApp Image 2023 09 05 at 4.45.07 PM

BALANGANEWS, KOBAR – Wakil (Wagub) , H. buka kegiatan Bersubsidi di Gedung Bakuba, Kelurahan , Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten (Kobar), Selasa (5/9/2023).

Pasar murah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdata di Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang telah ditetapkan Bupati Kobar.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Wagub mengatakan, kegiatan pasar murah bersubsidi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Walaupun dalam skala yang masih kecil dan belum bisa merata untuk menjangkau ke anggota masyarakat yang membutuhkan, semoga kegiatan pasar murah bersubsidi ini akan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Wagub menuturkan, pada kegiatan pasar murah ini telah disediakan sebanyak 602 paket sembako yang akan dijual kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kupon subsidi pasar murah dengan harga Rp50.000 per paketnya. Masing-masing paket sembako tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 L minyak goreng, dan 2 kaleng kental manis.

“Sebagai penyedia sekaligus penjual/penyalur barang dan jasa dalam kegiatan pasar murah bersubsidi ini adalah yang sudah masuk dalam E-Katalog yakni Koperasi Makmur Indah Sejahtera, yang merupakan satu-satunya koperasi di Kabupaten Kotawaringin Barat yang sudah terdaftar di E-Katalog,” pungkasnya. (MMCKalteng/asp)